Rabu, 19 Oktober 2011

Diet rendah karbon 1

Sudah banyak orang mengenal istilah diet rendah kalori, diet rendah lemak , diet rendah gula maupun diet tinggi serat dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehatnya. Semuanya merujuk pada pola makan sehat untuk menghindari penyakit-penyakit degeneratif. Bagaimana dengan diet rendah karbon?

Yang dihitung dalam diet rendah karbon adalah emisi gas rumah kaca yang kita hasilkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagian besar pembentuk gas rumah kaca yang menyebabkan peningkatan suhu permukaan bumi saat ini adalah senyawa yang mengandung karbon. Karbon dihasilkan oleh semua proses yang menggunakan bahan bakar fosil, yaitu bensin, solar, batubara, elpiji.

Diet rendah karbon diantaranya dapat dilakukan dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan listrik yang diproduksi dengan menggunakan bahan bakar fosil. Diet rendah karbon adalah usaha mengurangi jejak karbon kita di bumi ini agar masih layak diwariskan kepada anak-cucu. Menjadikan diet rendah karbon sebagai gaya hidup merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian kepada kehidupan anak-cucu di masa yang akan datang.

pernah dimuat dalam warta jemaat gki surya utama
go green Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar di sini